Kategori

Selasa, 21 Januari 2014

Cara membuat pita dari kain katun

Membuat Pita dari Kain Katun Sisa


Sekarang ini kayaknya lagi tren aksesoris berbentuk pita, kadang dipake di tempat pensil ada yang dijadikan bros, bando, kalung dan lain lain. Jadi pengen buat pita sendiri, trus di pasang di tempat pensil sendiri, lebih seru lagi kalo bikinnya dalam jumlah yang agak banyak (kan kainnya dikit aja yang dipake, sayang kalo dibuang) trus dikasihkan ke temen-temen. Lucu banget pasti kalo dipake bareng-bareng. hhehehe


Bahan yang dibutuhkan : kain katun ukuran 14x7cm (bisa disesuain ama kebutuhan), jarum jahit dan benang warna senada, peniti bros atau bando atau tali beludru (terserah nanti pitanya mau dijadikan apa)



Lipat kain secara diagonal. Posisi kain yang bagus ada didalam (nanti kalo sudah dijahit akan dibalik). Jahit jelujur sekeliling kain (bisa juga dijahit pake mesin jahit, biar keliatan rapi), sisakan 1 sisi yang tidak di jahit. putuskan jahitan. 
 

 Balik kain melalui sisi yang belum dijahit.


Lipat ke dalam sekitar 1 cm sisi yang tadi belum dijahit (sekarang semua sisi sudah terjahit)

Jahit jelujur sekeliling kain (supaya kain tidak gembung) atau bisa juga disetrika di bagian pinggir pita

Lipat kain membentuk kipas (jangan sampai besar sebelah, harus adil yang melipatnya). Pilih titik tengah dari lipatan tadi, jahit jelujur sampai dirasa kuat.

Kalo sudah jadi bagian belakang tampak seperti ini. Sekarang dijahit dengan peniti bros. Jadi deh bros bentuk pita.

so simple but cute

Tidak ada komentar:

Posting Komentar